Pembayaran Pelunasan Korban Lumpur Lapindo Masih Mendapatkan Janji Dari Minarak Lapindo Jaya Sekitar 250 Warga Korban Lumpur Lapindo Yang Tinggal Di Kahuripan Nirwan Terima Sertifikat Rumahnya Korban Leasing Sulit Mendapatkan Keadilan dari Kepolisian Polres Sidaorjo Tidak Menanggapai Laporan Korban Leasing Korban Leasing Takut Untuk Membuat Laporan Kepada Kepolisan Program Anak Asuh JAS MERAH untuk Anak-Anak Kurang Beruntung Isu Kudeta Tidak Terbukti, Lapas Di Jogja di Kudeta Pasukan Tidak Dikenal PT. MINARAK LAPINDO JAYA YANG BERJANJI MENYELESAIKAN SERTIFIKAT WARGA KAHURIPAN PADA BULAN OKTOBER, TIDAK TERBUKTI

Minggu, 12 Agustus 2012

Hak Siar ISL musim 2011-2012 Ternyata Hanya Dibeli ANTV Rp 5 milyar.


Apa yang diberitakan selama ini, bahwa ANTV membeli hak siar untuk kompetisi ISL musim 2011-2012 sebesar Rp. 130 milyar, ternyata hanya sekedar pembohongan publik. Fakta yang didapatkan sungguh mengejutkan, ANTV membeli hak siar kompetisi tersebut hanya sebesar Rp. 5 milyar.

 Hal ini terungkap dalam laporan keuangan Viva Grup tahun pembukuan 2011. Dalam dokumen tersebut, disebutkan, pada tanggal 17 November 2011, CAT (Cakrawala Andalas Televisi) menandatangani perjanjian dengan PT Liga Indonesia atas hak siar kompetisi sepakbola liga Indonesia untuk musim 2011-2012. Perjanjian ini mengharuskan CAT membayar hak siar kompetisi sepakbola sebesar Rp.  5 miliar. Sementara itu, masih pada tanggal yang sama,  AGM (Asia Global Media, anak usaha Viva Grup) menandatangani perjanjian dengan PT Liga Indonesia atas pengelolaan manfaat sponsorship kompetisi sepakbola liga Indonesia untuk musim 2011-2012. Perjanjian ini mengharuskan AGM membayar biaya sponsor sebesar Rp. 115 miliar.
 
Dengan besar hak siar yang hanya Rp. 5 milyar, berapa yang akan didapat oleh klub-klub ISL? Andai tiap klub ISL mendapat porsi yang sama dalam hak siarnya, maka mereka hanya akan mendapatkan dana hak siar cuma sebesar Rp. 277 juta. Sedangkan uang sponsorship dari AGM akan masuk kas PT. Liga Indonesia sendiri. Dari uang sponsorship itulah PT. Liga Indonesia menjalankan roda kompetisi, termasuk pembayaran perangkat pertandingan dan hadiah.
 
Karena itulah wajar, jika saat itu pengurus PSSI yang baru menghentikan kerjasama dengan ANTV karena pembelian hak siar yang tidak wajar. Bahkan, ancaman ANTV yang akan melaporkan pemutusan secara sepihak kontrak hak siar tersebut sampai saat ini belum ada kabar lanjutannya. Karena itulah PSSI kemudian memberikan hak siar IPL pada MNC Grup yang berani membayar lebih. Bahkan, kompensasi hak siar tersebut sudah dibagikan pada klub IPL masing-masing sebesar Rp. 1 milyar untuk tiap klub.


http://olahraga.kompasiana.com/bola/2012/08/11/hak-siar-isl-ternyata-hanya-dibeli-antv-rp-5-milyar/

1 komentar:

Great article, Thanks for your great information, the content is quiet interesting. I will be waiting for your next post.

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Rela Berkunjung di Blog Agustinus.

KAMI UCAPKAN TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA DAN SUDI MEMBACA ARTIKEL-ARTIKEL YANG ADA PERJUANGAN KAMI TIDAK AKAN PERNAH BERHENTI KAMI TERUS AKAN MELAWAN SAMAPAI KAPANPUN BANTUAN DAN KEPEDULIAN MASYARAKAT SANGAT KAMI BUTUHKAN, DERITA KAMI JANGAN DI BAWA KE RANAH POLITIK

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More