Pembayaran Pelunasan Korban Lumpur Lapindo Masih Mendapatkan Janji Dari Minarak Lapindo Jaya Sekitar 250 Warga Korban Lumpur Lapindo Yang Tinggal Di Kahuripan Nirwan Terima Sertifikat Rumahnya Korban Leasing Sulit Mendapatkan Keadilan dari Kepolisian Polres Sidaorjo Tidak Menanggapai Laporan Korban Leasing Korban Leasing Takut Untuk Membuat Laporan Kepada Kepolisan Program Anak Asuh JAS MERAH untuk Anak-Anak Kurang Beruntung Isu Kudeta Tidak Terbukti, Lapas Di Jogja di Kudeta Pasukan Tidak Dikenal PT. MINARAK LAPINDO JAYA YANG BERJANJI MENYELESAIKAN SERTIFIKAT WARGA KAHURIPAN PADA BULAN OKTOBER, TIDAK TERBUKTI

Rabu, 01 September 2010

Gunung Lumpur Lapindo Longsor

Nusantara / Sabtu, 21 Agustus 2010 16:38 WIB

Gunungan lumpur Lapindo Brantas yang ada di kolam penampungan, tepatnya di titik 42, Sabtu (21/8), mengalami longsor. Akibatnya, sejumlah alat berat milik Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo terhempas.

Humas BPLS Achmad Zulkarnaen mengatakan, longsoran di titik 42 di Desa Reno Kenongo, Kecamatan Porong, SIdoarjo, itu akibat adanya perbedaan elevasi antara pusat semburan dengan kolam penampungan di titik 42.

"Akibat adanya perbedaan ketinggian tersebut membuat gunung lumpur yang ada di kolam penampungan tersebut mengalami longsoran," katanya. Ia mengemukakan, sedikitnya tiga alat berat berupa kapal keruk dan mesin penyedot harus terkena hempasan hingga terbawa ke pinggir tanggul.

"Bahkan satu di antara alat berat tersebut sempat mengalami kandas dan bantalan pengapung alat berat itu menjadi tenggelam oleh lumpur," katanya. Zulkarnaen menjelaskan, selama ini di titik 42 digunakan sebagai tempat pengaliran lumpur dari pusat semburan menuju ke Kali Porong.

Peristiwa longsoran yang terjadi di kolam penampungan lumpur ini bukan kali pertama terjadi di kawasan lumpur Lapindo. Peristiwa serupa juga terjadi di titik 21 tepatnya di kawasan Jatirejo. Ini membuat luberan lumpur di tanggul terluar.(Ant/DOR)
Metrotvnews.com

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Rela Berkunjung di Blog Agustinus.

KAMI UCAPKAN TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA DAN SUDI MEMBACA ARTIKEL-ARTIKEL YANG ADA PERJUANGAN KAMI TIDAK AKAN PERNAH BERHENTI KAMI TERUS AKAN MELAWAN SAMAPAI KAPANPUN BANTUAN DAN KEPEDULIAN MASYARAKAT SANGAT KAMI BUTUHKAN, DERITA KAMI JANGAN DI BAWA KE RANAH POLITIK

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More