Pembayaran Pelunasan Korban Lumpur Lapindo Masih Mendapatkan Janji Dari Minarak Lapindo Jaya Sekitar 250 Warga Korban Lumpur Lapindo Yang Tinggal Di Kahuripan Nirwan Terima Sertifikat Rumahnya Korban Leasing Sulit Mendapatkan Keadilan dari Kepolisian Polres Sidaorjo Tidak Menanggapai Laporan Korban Leasing Korban Leasing Takut Untuk Membuat Laporan Kepada Kepolisan Program Anak Asuh JAS MERAH untuk Anak-Anak Kurang Beruntung Isu Kudeta Tidak Terbukti, Lapas Di Jogja di Kudeta Pasukan Tidak Dikenal PT. MINARAK LAPINDO JAYA YANG BERJANJI MENYELESAIKAN SERTIFIKAT WARGA KAHURIPAN PADA BULAN OKTOBER, TIDAK TERBUKTI

Sabtu, 06 Agustus 2011

Korban Lumpur Dipertemukan Din dan Amien


Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur Najib Hamid berjanji akan memfasilitasi pertemuan para korban lumpur Lapindo dengan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin dan mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Amien Rais. Pertemuan akan dilakukan secara terpisah.
"Bagi kami, permintaan para korban lumpur Lapindo agar dipertemukan dengan Pak Din dan Pak Amien itu amanat. Untuk itu, secepatnya akan kami tindak lanjuti," kata Najib di Surabaya, Jumat (5/8/2011).
Korban lumpur Lapindo di 45 RT ingin bertemu dengan Din Syamsuddin dan Amien Rais untuk curhat tentang nasib mereka yang terpuruk sebagai dampak semburan lumpur Lapindo pada 29 Mei 2006. Mereka merasa diperlakukan tidak adil karena pemerintah hanya memberikan ganti rugi kepada warga di sembilan RT. Padahal, kondisi 45 RT itu serupa dengan sembilan RT tersebut, bahkan banyak yang lebih parah.

Para korban lumpur menilai, Amien dan Din selama ini sangat konsisten memerhatikan masalah dampak lumpur Lapindo. Hal itu bukan semata karena sebagian korban lumpur itu warga Muhammadiyah, termasuk anggota jemaah pengajian Nurul Azhar yang didirikan almarhum Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jatim Abdul Rahim Nur di Siring.

"Apalagi, Pak Din sangat intens mengingatkan pemerintahan SBY (Presiden Susilo Bambang Yudhoyono). Harapan kami, Pak Din juga mengingatkan SBY soal korban lumpur yang sudah snagat terpuruk ini," kata Jasimin, koordinator 45 RT.

Untuk bertemu Din, Najib menggagas pertemuan dilakukan tanggal 13 Agustus di Universitas Muhammadiyah Malang karena Din memberikan pengajian akbar di kampus itu. " Soalnya, Pak Din menggunakan pesawat Jakarta-Malang pergi-pulang hari itu juga. Kalau saja melalui Bandara Juanda, mungkin akan kami hadirkan di Porong," kata Najib 


Sumber:http://regional.kompas.com/read/2011/08/05/09403111/Korban.Lumpur.Dipertemukan.Din.dan.Amien

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Rela Berkunjung di Blog Agustinus.

KAMI UCAPKAN TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA DAN SUDI MEMBACA ARTIKEL-ARTIKEL YANG ADA PERJUANGAN KAMI TIDAK AKAN PERNAH BERHENTI KAMI TERUS AKAN MELAWAN SAMAPAI KAPANPUN BANTUAN DAN KEPEDULIAN MASYARAKAT SANGAT KAMI BUTUHKAN, DERITA KAMI JANGAN DI BAWA KE RANAH POLITIK

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More