Pembayaran Pelunasan Korban Lumpur Lapindo Masih Mendapatkan Janji Dari Minarak Lapindo Jaya Sekitar 250 Warga Korban Lumpur Lapindo Yang Tinggal Di Kahuripan Nirwan Terima Sertifikat Rumahnya Korban Leasing Sulit Mendapatkan Keadilan dari Kepolisian Polres Sidaorjo Tidak Menanggapai Laporan Korban Leasing Korban Leasing Takut Untuk Membuat Laporan Kepada Kepolisan Program Anak Asuh JAS MERAH untuk Anak-Anak Kurang Beruntung Isu Kudeta Tidak Terbukti, Lapas Di Jogja di Kudeta Pasukan Tidak Dikenal PT. MINARAK LAPINDO JAYA YANG BERJANJI MENYELESAIKAN SERTIFIKAT WARGA KAHURIPAN PADA BULAN OKTOBER, TIDAK TERBUKTI

Senin, 18 April 2011

Aliansi Korban Lumpur Kawal Pansus Ke Jakarta

Beberapa anggota tim Panitia Khusus (Pansus) Lumpur DPRD Sidoarjo, Jawa Timur bersama perwakilan warga berangkat ke Jakarta, Minggu (17/4) sore. Tujuannya, menemui sejumlah menteri menuntut penyelesaian pembayaran ganti rugi.

Warga yang akan berangkat ke Jakarta adalah gabungan dari beberapa desa yang terdiri dari warga korban lumpur lama yang masuk Perpres Nomor 14 tahun 2007. Namun warga yang ke Jakarta hanya perwakilan dan berangkat bersama anggota Pansus Lumpur.

Mereka ke Jakarta untuk menemui Sekretaris Kabinet Dipo Alam dan sejumlah menteri di antaranya Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto dan Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri.

Warga bersama anggota Pansus Lumpur akan menemui pejabat-pejabat tersebut untuk mendesak agar ganti rugi warga korban lumpur segera dituntaskan.

Sebab proses pembayaran ganti rugi tersebut hingga saat ini sering tersendat dan dari 13 ribuan berkas baru 60%an yang sudah lunas.

Bahkan masih terdapat warga yang belum menerima ganti rugi sama sekali dan sebagian lagi baru menerima 20%.

Mereka berharap pada pemerintah agar mendesak PT Minarak Lapindo Jaya segera menuntaskan persoalan tersebut.

"Sebagian anggota Pansus Lumpur sudah tiba di Jakarta Minggu siang dan sebagian lagi baru berangkat Minggu malam. Warga ada yang naik pesawat dan ada yang naik kereta api," kata Ketua Pansus Lumpur DPRD Sidoarjo Zainul.

http://www.mediaindonesia.com

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Rela Berkunjung di Blog Agustinus.

KAMI UCAPKAN TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA DAN SUDI MEMBACA ARTIKEL-ARTIKEL YANG ADA PERJUANGAN KAMI TIDAK AKAN PERNAH BERHENTI KAMI TERUS AKAN MELAWAN SAMAPAI KAPANPUN BANTUAN DAN KEPEDULIAN MASYARAKAT SANGAT KAMI BUTUHKAN, DERITA KAMI JANGAN DI BAWA KE RANAH POLITIK

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More