Pembayaran Pelunasan Korban Lumpur Lapindo Masih Mendapatkan Janji Dari Minarak Lapindo Jaya Sekitar 250 Warga Korban Lumpur Lapindo Yang Tinggal Di Kahuripan Nirwan Terima Sertifikat Rumahnya Korban Leasing Sulit Mendapatkan Keadilan dari Kepolisian Polres Sidaorjo Tidak Menanggapai Laporan Korban Leasing Korban Leasing Takut Untuk Membuat Laporan Kepada Kepolisan Program Anak Asuh JAS MERAH untuk Anak-Anak Kurang Beruntung Isu Kudeta Tidak Terbukti, Lapas Di Jogja di Kudeta Pasukan Tidak Dikenal PT. MINARAK LAPINDO JAYA YANG BERJANJI MENYELESAIKAN SERTIFIKAT WARGA KAHURIPAN PADA BULAN OKTOBER, TIDAK TERBUKTI

Rabu, 16 Maret 2011

Semburan Gas Muncul Lagi di Pengeboran Lapindo

 Warga Kalidawir, Sidoarjo, Jawa Timur, menjadi resah karena sawah yang berada di sekitar sumur bor Lapindo di Tanggulangin, Sidoarjo saat ini mengeluarkan semburan gas.

Padahal PT. Lapindo Brantas Inc. sendiri berencana akan memperdalam pengeboran di wilayah itu pada Juni mendatang. Jika ini dilakukan warga khawatir tragedi Lumpur Lapindo jilid II akan kembali terjadi.

Akibat semburan gas kecil dari bawah permukaan tanah yang muncul disejumlah titik itu, warga mengaku tidak dapat menggunakan area persawahan itu untuk bercocok tanam, karena takut.

Menurut warga, semburan itu muncul beberapa hari terakhir ini seiring semakin besarnya eksplorasi gas dari sumur tanggulangin plant yang dikelola Blok Lapindo Brantas Inc.

Warga berharap agar PT. Lapindo Brantas Inc. dapat segera melakukan pengecekan di lokasi untuk memastikan apakah semburan gas kecil itu berbahaya atau tidak.

Sementara itu, humas Relation Lapindo Brantas Inc, Diaz Roichan, menegaskan jika semburan gas kecil yang muncul dari dalam permukaan tanah itu adalah gas dari proses dekomposisi dalam tanah atau gas hasil penguraian bahan organik dari dalam tanah, bukan dari akibat dampak pengeboran lapindo tanggulangin plant.

“Jadi semburan itu tidak ada kaitannya dengan sumur gas Lapindo,” tegasnya. 

Sumber : news.okezone.com /Pramono Putra

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Rela Berkunjung di Blog Agustinus.

KAMI UCAPKAN TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA DAN SUDI MEMBACA ARTIKEL-ARTIKEL YANG ADA PERJUANGAN KAMI TIDAK AKAN PERNAH BERHENTI KAMI TERUS AKAN MELAWAN SAMAPAI KAPANPUN BANTUAN DAN KEPEDULIAN MASYARAKAT SANGAT KAMI BUTUHKAN, DERITA KAMI JANGAN DI BAWA KE RANAH POLITIK

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More