Pembayaran Pelunasan Korban Lumpur Lapindo Masih Mendapatkan Janji Dari Minarak Lapindo Jaya Sekitar 250 Warga Korban Lumpur Lapindo Yang Tinggal Di Kahuripan Nirwan Terima Sertifikat Rumahnya Korban Leasing Sulit Mendapatkan Keadilan dari Kepolisian Polres Sidaorjo Tidak Menanggapai Laporan Korban Leasing Korban Leasing Takut Untuk Membuat Laporan Kepada Kepolisan Program Anak Asuh JAS MERAH untuk Anak-Anak Kurang Beruntung Isu Kudeta Tidak Terbukti, Lapas Di Jogja di Kudeta Pasukan Tidak Dikenal PT. MINARAK LAPINDO JAYA YANG BERJANJI MENYELESAIKAN SERTIFIKAT WARGA KAHURIPAN PADA BULAN OKTOBER, TIDAK TERBUKTI

Senin, 28 Maret 2011

Pabrik Terendam Lumpur, Ganti Rugi Belum Di Bayar


SEJUMLAH pengusaha korban luapan lumpur Lapindo mendatangi Pansus Lumpur DPRD Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, kemarin. Mereka mengaku sudah ditipu PT Minarak Lapindo Jaya, yang menjanjikan ganti rugi, tapi belum juga dibayarkan.

Para pengusaha itu adalah pemilik 26 pabrik, yang bangunan dan tanahnya sudah lenyap ditelan luapan lumpur. Sebagian pabrik direlokasi, tapi sejumlah pabrik lain terpaksa tutup. Ribuan pekerja juga harus dirumahkan.

Total kerugian seluruh pabrik mencapai Rp109 miliar. Minarak menjanjikan sistem pembayaran diangsur tiga kali, yakni 10%, 20%, dan 70%. Pembayaran akhir dijanjikan pada Desember 2008.

"Sejumlah pengusaha baru mendapat ganti rugi 30%. Tapi, tidak sedikit yang sama sekali belum menerima ganti rugi," kata Ritonga, pemilik pabrik jam di Kecamatan Siring.

Umar Sugiharto, pengusaha plastik, mengaku belum mendapat ganti rugi. "Kabar terakhir yang kami terima tahun ini, Minarak mengaku sudah tidak memiliki dana lagi. Lantas bagaimana nasib kami."

Saat menanggapi pengaduan itu, Ketua Pansus Lumpur DPRD Sidoarjo Zainul Lutfi berjanji akan memanggil petinggi PT Minarak. Kedua pihak akan dipertemukan untuk menemukan solusi.

www.mediaindonesia.com

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Rela Berkunjung di Blog Agustinus.

KAMI UCAPKAN TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA DAN SUDI MEMBACA ARTIKEL-ARTIKEL YANG ADA PERJUANGAN KAMI TIDAK AKAN PERNAH BERHENTI KAMI TERUS AKAN MELAWAN SAMAPAI KAPANPUN BANTUAN DAN KEPEDULIAN MASYARAKAT SANGAT KAMI BUTUHKAN, DERITA KAMI JANGAN DI BAWA KE RANAH POLITIK

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More