Pembayaran Pelunasan Korban Lumpur Lapindo Masih Mendapatkan Janji Dari Minarak Lapindo Jaya Sekitar 250 Warga Korban Lumpur Lapindo Yang Tinggal Di Kahuripan Nirwan Terima Sertifikat Rumahnya Korban Leasing Sulit Mendapatkan Keadilan dari Kepolisian Polres Sidaorjo Tidak Menanggapai Laporan Korban Leasing Korban Leasing Takut Untuk Membuat Laporan Kepada Kepolisan Program Anak Asuh JAS MERAH untuk Anak-Anak Kurang Beruntung Isu Kudeta Tidak Terbukti, Lapas Di Jogja di Kudeta Pasukan Tidak Dikenal PT. MINARAK LAPINDO JAYA YANG BERJANJI MENYELESAIKAN SERTIFIKAT WARGA KAHURIPAN PADA BULAN OKTOBER, TIDAK TERBUKTI

Jumat, 15 Juli 2011

Lapindo Masuk Nominasi Perusahaan Pencemar Lingkungan

Setelah lima tahun lalu menerima predikat sebagai perusahaan pencemar dan perusak lingkungan hidup, PT Lapindo Brantas Incorporated, kali ini kembali akan menerima "Pagebluk Award".

Ketua Komunitas Jurnalis Peduli Lingkungan (KJPL) Indonesia, Teguh Ardi Srianto, mengatakan penghargaan tersebut merupakan bentuk sindiran para jurnalis pada perusahaan yang dnilai merusak kawasan di kawasan Sidoarjo dan sekitarnya.

"Lapindo kita masukkan dalam nominator penerima Pagebluk Award untuk kali kedua, sesudah 2006 lalu. Perusahaan itu dapat anugerah yang sama dari KJPL," katanya

Selain Lapindo, masih ada beberapa perusahaan lain yang akan jadi nominator penerima Pagebluk Award 2011. Di antaranya ada yang dua kali mendapat proper (nilai) hitam dari Kementrian Lingkungan Hidup.

Selain perusahaan pencemar dan perusak lingkungan hidup, KJPL Indonesia dalam agenda penganugerahan "Pagebluk Award 2011" akan memberikan apresiasi positif pada para penyelamat dan pejuang lingkungan hidup.

Kategori penyelamat lingkungan akan diberikan KJPL pada Kelompok Pelindung Hutan (KEPUH). LSM di Kawasan Wonosalam, Jombang ini dinilai sudah menjaga dan menyelamatkan sembilan mata air Kali Brantas. Mata air itu menjadi bahan baku air minum warga di Surabaya dan beberapa kabupaten serta kota lain di Jawa Timur.

Rencananya agenda penyerahan tersebut akan digelar pada Kamis 30 Juni 2011 di Lantai P-9, BG Junction, Surabaya, pukul 18.00 WIB. Dalam kegiatan tersebut juga akan dianugerahkan penghargaan kategori "Green Media Massa", pada beberapa media massa di Jatim, yang dinilai berperan besar, dalam upaya-upaya penyelamatan lingkungan hidup

"Siapa saja dan media mana yang akan diberikan reward sebagai penyelamat dan pejuang lingkungan juga green media massa, kita masih merahasiakan, karena baru akan disampaikan, dalam agenda "Pagebluk Award 2011,” tegas Teguh.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Rela Berkunjung di Blog Agustinus.

KAMI UCAPKAN TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA DAN SUDI MEMBACA ARTIKEL-ARTIKEL YANG ADA PERJUANGAN KAMI TIDAK AKAN PERNAH BERHENTI KAMI TERUS AKAN MELAWAN SAMAPAI KAPANPUN BANTUAN DAN KEPEDULIAN MASYARAKAT SANGAT KAMI BUTUHKAN, DERITA KAMI JANGAN DI BAWA KE RANAH POLITIK

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More