Pembayaran Pelunasan Korban Lumpur Lapindo Masih Mendapatkan Janji Dari Minarak Lapindo Jaya Sekitar 250 Warga Korban Lumpur Lapindo Yang Tinggal Di Kahuripan Nirwan Terima Sertifikat Rumahnya Korban Leasing Sulit Mendapatkan Keadilan dari Kepolisian Polres Sidaorjo Tidak Menanggapai Laporan Korban Leasing Korban Leasing Takut Untuk Membuat Laporan Kepada Kepolisan Program Anak Asuh JAS MERAH untuk Anak-Anak Kurang Beruntung Isu Kudeta Tidak Terbukti, Lapas Di Jogja di Kudeta Pasukan Tidak Dikenal PT. MINARAK LAPINDO JAYA YANG BERJANJI MENYELESAIKAN SERTIFIKAT WARGA KAHURIPAN PADA BULAN OKTOBER, TIDAK TERBUKTI

Sabtu, 01 Oktober 2011

Air PDAM Delta Tirta, Keruh dan Kotor



Pertumbuhan penduduk di Kabupaten Sidoarjo terus bertambah dan begitu pesat, kawasan hunian perumahan terus bermunculan, dan pasokan kebutuhan air bersih yang dibutuhkan masyarakat Sidoarjo semakin besar. Kebutuhan air bersih ini dipasok dan di salurkan oleh PDAM Delta Tirta.

Meski memiliki pelanggan terbesar, tidak berarti kawasan perumahan terpenuhi dengan kebutuhan air bersih, kualitas air bersih yang dialirkan dari PDAM Delta Tirta patut dipertanyakan.

Pasokan air yang disalurkan PDAM Delta Tirta kepada masyarakat Sidoarjo sangat memprihatikan, air keruh, kotor berwarna kecoklatan, kondisi ini menimpa pelanggang yang tersebar di sejumlah kawasan perumahan Graha Kuncara serta perumahan lainnya di Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo.

Kondisi ini dikeluhkan warga perumahan Graha Kuncara Johanes Prasadja, keluarnya air yang keruh dan kotor in terjadi sejak satu bulan yang lalu, kondisi ini sudah disampaikan kepada pihak humas PDAM Delta Tirta Sidoarjo Yoyok Supriyanto sampai tiga kali, hingga saat ini juga belum ada perbaikan dan tanggapan yang serius dari PDAM Delta Tirta.

“Air dirumah saya kotor, keruh kecoklatan, saya dan keluarga harus membeli air bersih yang biasa lewat depan rumah saya, tiga kali saya menemui Humas PDAM Delta Tirta Yoyok Supriyanto jawabannya Cuma ya pak segera ditindak lanjuti,” ungkap Johanes.

Dia bahkan menuturkan kualitas air PDAM Delta Tirta dirumahnya lebih buruk dibanding air sumur, karena kondisi air keruh dan kotor, Johanes dan keluarganya setiap mandi, cuci dan untuk kebutuhan yang lainnya terpaksa harus mengeluarkan anggaran ekstra, membeli setiap satu jerigen dia sebesar Rp. 2.500 rupiah.

Sebagian warga tidak berani menggunakan air dari PDAM Delta Tirta, takut nantinya gatal-gatal, merah, bercak-bercak dan terkena penyakit kulit, rasa trauma ini sangat dirasakan warga karena sudah sering terjadi dan bukan pertama kalinya aliran dan pasokan air PDAM Delta Tirta KOTOR DAN KERUH.

Warga perumahan yang sudah menikmati fasilitas PDAM Delta tirta juga tidak lepas dari permasalahan dan sebab, pasokan air disebagian kawasan kabupaten Sidoarjo tak pernah lancar. Yang paling sering terjadi keluhan adalah warga di kawasan jalur tengah yang jumlahnya hampir lebih dari 8.000 pelanggang.

1 komentar:

ini jual air atau jual kopi ya warnanya sama, kapan Bos air lancar seperti sedia kala. Wah sampek saya pikir ada pipa yg bledos makanya airnya kootoor. lah air sampeyanini kalau dipakai mandi minum dll apa aman ya Bos.
sekarang ongkos dokter larang obat larang wahh rakyat kecil makin sengsara Bos
saya tunggu ... segera pulih ya Bos hayo kerja keras
masak tak ada stock air wongg air melimpah tiap sore hujang he he

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Rela Berkunjung di Blog Agustinus.

KAMI UCAPKAN TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA DAN SUDI MEMBACA ARTIKEL-ARTIKEL YANG ADA PERJUANGAN KAMI TIDAK AKAN PERNAH BERHENTI KAMI TERUS AKAN MELAWAN SAMAPAI KAPANPUN BANTUAN DAN KEPEDULIAN MASYARAKAT SANGAT KAMI BUTUHKAN, DERITA KAMI JANGAN DI BAWA KE RANAH POLITIK

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More